F: Ferrari EGO (Topspeed)

ROMA – Sebuah desain menakjubkan yang merupakan hasil kreativitas dan ide cemerlang ditunjukkan para desainer Italia. Mereka membuat mobil sport konsep asal Italia yang diberi nama Ferrari EGO.

Para desainer tersebut terdiri dari Salvatore Simonetti, Massimiliano Petrachi dan Vincenzo Morlino. Ketiganya merupakan lulusan Instituto d’Arte Applicata e Design (IAAD), Italia. Dan satu lagi adalah Luca Zunino yang merupakan pascasarjana Politecnico di Milano.

Nama konsep EGO bukanlah diambil dari makna suatu tindakan yang mementingkan diri sendiri. Kata EGO merupakan singkatan dari Emotional Generation One. Dalam desainnya mereka sedang membayangkan sebuah supercar ringan yang siap mengaspal pada 2025 mendatang.

Desain yang dibuat sangat futuristik bahkan kokpit pesawat jet coba untuk diaplikasikan kedalam Ferrari tersebut. Selain itu fitur yang akan diusung dalam konsep Ferrari ini seperti sasis alumunium turbular, sayap depan, intake udara, spoiler belakang, serat karbon yang menjadi bahan untuk bodi dan lampu yang kebanyakan menggunakan jenis LED.

Mengenai dapur pacu tidak dijelaskan secara gamblang apa yang akan diadopsi mobil ini. Tetapi mereka mengklaim inspirasi di balik model yang dibuat ini berasal dari Ferrari P3 dan Ferrari P4/5.
(zwr)

Sumber : http://autos.okezone.com/read/2011/09/12/52/501783/ferrari-masa-depan-versi-desainer-italia