F: Ferrari F-340 Competizione (Worldcarfans)

NEW YORK – Sebuah rumah modifikasi spesialisasi mobil klasik, Gullwing America, baru-baru ini mengumumkan hasil proyek terbaru mereka yakni Ferrari F-340 Competizione yang terinspirasi dari Ferrari 340 Mexico Berlineta lansiran 1952.

Pembuatan mobil ini terbilang ini unik pasalnya Ferrari 340 Mexico Berlineta hanya dibuat tiga unit diseluruh dunia dan itu menjadi salah satu alasan mengapa Gullwing America membangun mobil jenis ini.

Pemilik mobil ini adalah Arturo Alonso dari San Antonio, Texas yang menjadi basis GullWing America. Dialah yang membangkitkan kembali Ferrari lawas ini dengan menggunakan teknologi modern.

Dalam penggarapannya Gullwing America menggunakan Ferrari 456 dengan menggunakan bodi alumunium yang dibuat oleh Mark Nungent. Beberapa piranti tambahan dibuat pria asal Australia tersebut, diantaranya difuser, spoiler belakang, ventilasi samping dan splitter depan.

Meski dibagian luar tampang menyerupai aslinya, namun berbeda pada bagian dalam kabin. Didalam sudah terkena sentuhan modern seperti jok serat karbon, sebuah roll bar, satu set bagasi khusus dan kronometer.

Sementara jantung pacu, Ferrari F-340 Competizione menggunakan mesin 5.4 liter V12 yang disandingkan dengan transmisi manual enam percepatan asli yang menghasilkan tenaga sebesar 470 hp. Teknologi modern juga diadopsi pada sistem suspensi dan pengereman.
(zwr)

Sumber : http://autos.okezone.com/read/2011/09/13/312/502159/reinkarnasi-ferrari-340-mexico-berlineta-1952

Advertisements