Roma – Meski sudah lama tak lagi berujicoba menggunakan mobil F1 milik Ferrari, hubungan Valentino Rossi dengan pabrikan asal Italia itu masih terjalin baik. The Doctor malah baru dihadiahi mobil Ferrari 458.

Bukan Ferrari 458 biasa yang diberikan The Prancing Horse buat Rossi. Untuk sang juara dunia sembilan kali itu, Ferrari memberi sentuhan khusus yang sangat mencirikan rider 33 tahun itu.

Ferrari 458 untuk Rossi tak lagi berwarna merah, tapi dicat kuning terang yang sangat mencirikan pembalap Ducati itu. Selain itu, nomor polisinya juga dibuat khusus dengan inisial VR dan nomor yang telah menjadi ciri khasnya: 46.

Rossi sepertinya sangat senang dengan hadiah Ferrari kuning tersebut. Beberapa hari ini dia sudah berulang kali terlihat wara-wiri dengan mobil barunya itu. Demikian diberitakan Marca.

Ferrari 458 dibekali mesin V8 dengan kapasitas 4,5 liter dan mampu menghasilkan tenaga maksimal 578 HP dalam putaran 9.000 rpm. Memiliki tujuh tingkat percepatan, mobil yang dibanderol dengan harga 200.000 euro itu mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik. Sementara kecepatan maksimal yang bisa ditempuh adalah 325 km/jam.

Sumber