Jakarta – Salah sastu mobil Ferrari yang paling langka di dunia, Ferrari FXX Evoluzione akan segera dilelang. Mobil balap tersebut diperkirakan akan terjual antara 1,3 juta sampai 1,7 juta euro atau sekitar Rp 15,5 miliar sampai Rp 20,3 miliar.

Mobil produksi 2006 tersebut merupakan salah satu supercar buatan Ferrari yang akan segera di lelang di Monaco. Mobil ini terbilang sangat langka karena sepanjang sejarah hanya diproduksi sebanyak 30 unit saja.

Mesinnya seperti dilansir carbuzz, terbilang istimewa karena dimotori oleh sebonggol mesin V12 dengan DOHC yang memiliki kapasitas 6.3 liter. Mesin tersebut mampu melahirkan tenaga hingga 860 hp hasil dari perkawinan transmisi 6-speed yang mengambil teknologi F1.

Mobil yang akan dilelang ini adalah Ferrari FXX Evoluzione yang dikatakan memiliki berbagai fitur aerodinamis dalam bentuk diffuser belakang baru yang memungkinkan Evoluzione menjadi 25 persen lebih aerodinamis dari model standar.

Ketika Anda menggabungkan sisi aerodinamika tersebut dengan mesin yang kuat supercar Italia tersebut mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu 2,8 detik dan mencapai kecepatan puncak hingga 350 km/jam.

Mobil yang akan dilelang ini diperkirakan akan menjadi rebutan. Terlebih mobil tersebut masih dalam kondisi sangat prima dan karenanya diperkirakan mampu dilelang antara 1,3 juta sampai 1,7 juta euro atau sekitar Rp 15,5 miliar sampai Rp 20,3 miliar.

Sumber