Jenewa – Para pecinta mobil sport Ferrari bersiaplah. Sebab produsen asal Italia itu kini siap memperlihatkan mobil jalanan terkuat yang pernah mereka buat di awal bulan Maret mendatang.

Mobil yang merupakan penerus 599 ini nantinya akan menjadi flagship Ferrari di dunia dan kabarnya akan diberi nama Ferrari 620 GT.

Sebagai ancang-ancang, Ferrari pun mulai memancing rasa penasaran dengan menyebarkan teaser mobil tersebut sebelum peluncuran publik resminya di Geneva Motor Show 2012 yang akan digelar awal Maret mendatang.

Pada gambar yang dipublikasi, tampak lekukan tubuh pasukan kuda jingkrak terbaru, sementara itu, Ferrari juga mempublikasi sebuah video berdurasi 35 detik yang berisi pengetesan mobil ini oleh pembalap F1 Filipe Massa. Ketika dites, mobil tersebut masih diselubungi kain berwarna hitam.

Ferrari memang tidak secara rinci menjabarkan kemampuan mobil penggerak roda belakang itu, tapi yang pasti, untuk mesin mobil ini Ferrari akan memberikan dapur pacu dengan konfigurasi V12.

Banyak kabar yang mengatakan bahwa mesin V12 yang dimaksud adalah mesin V12 berkapasitas 6,3 liter yang memiliki kekuatan 520 kW.

Kekuatan ini merupakan kekuatan terbesar yang diberikan Ferrari pada mobil versi jalanan mereka setelah Ferrari 599 yang hanya bertenaga 456 kW dan Ferrari Enzo yang berkuatan 485 kW.

Sumber