Kehadiran mesin V12 Ferrari di Geneva Motor Show 2012 merupakan langkah awal strategi ekspansi sang kuda jingkrak di tahun 2012.

Setelah sukses meraup keuntungan pada 2011 lalu, bos besar “kuda jingkrak”, Luca di Montezelomo lantas mengumumkan Ferrari akan memperkenalkan sebuah karya ekstrimnya tahun ini di Geneva Motor Show 2012.

Luca mengatakan, kehadiran mesin 12 silinder terbaru ini akan menjadi pelengkap jajaran produk Ferrari. ” Mobil baru yang revolusioner ini akan memberikan performa yang ekstrim dengan keluaran tenaga yang belum pernah ada sebelumnya,” tambah Luca.

Meski belum mau membeberkannya secara lengkap, mesin terbaru yang akan dipamerkan di Geneva Motor Show 2012 ini diperkirakan memiliki semburan tenaga hingga 700 Hp.

Kepastian akan kemunculan mesin V12 ini merupakan salah satu strategi ekspansi yang dilakukan oleh produsen Italia tersebut. Terbukti pada tahun lalu, penjualan Ferrari di seluruh dunia meningkat hingga 9,3 % atau 7.195 unit. Ekspansi secara global akan terus kami lakukan, dan saat ini kami sudah memiliki jaringan di 58 negara,” tutup Luca. (ary dwinoviansyah)

Sumber