Untuk kedua kalinya Ferarri 458 berhasil meraih penghargaan “Performance Car of the Year” dari majalah Auto Express untuk sedan dengan performa terbaik.

Penghargaan yang digelar majalah otomotif di Inggris ini, menorehkan Ferrari 458 sebagai pemilik performa terbaik untuk 2011. Dari kriteria penilaian juri yang meliputi performa, handling dan kenyamanan, Ferrari 458 Italia berhasil menyingkirkan para kompetitor sekelasnya.

Pemimpin redaksi Auto Express mengatakan, 458 Italia merupakan sedan sport dua pintu yang menerima untuk kedua kalinya gelar “Performance Car of the Year“. Tidak ada yang mengalahkan kemampuan kinerja, kelincahan, gaya dan kualitasnya- ini adalah mobil yang mendebarkan untuk dikendarai sesuai dengan karakter tampilan yang dimiliki, menyenangkan untuk dikendarai, dan memungkinkan untuk melesat cepat dijalan. Dan mobil ini juga tetap akan mengambil tempat untuk kompetisi tahun selanjutnya .

Selain itu, Ferrari 458 juga telah mendapat pengakuan dari dunia International, yang telah mengumpulkan lebih dari 35 penghargaan sepanjang karirnya. Sebut saja, gelar “Car of the Year” dan “Supercar of the Year” dari BBC Top Gear’s. Lalu, dapat plakat “Fast Car of the Year” versi Fifth Gear’s. Sedangkan di 2010, Auto Express, What Car? dan CAR Magazine juga memberikan julukan kepada Ferrari 458 Italia sebagai “Performance Car of the Year”.

Dan belum lama ini pada 2011, menganugerahkan dari saah satu media paling berpengaruh di Amerika, Motor Trend untuk ketegori “2011 Best Driver’s Car”. Auto Motor und Sport memberi penghargaan sebagai “Best Sports Car“, tak hanya itu majalah terbitan Jerman tersebut juga memutuskan gelar “World Performance Car of the Year 2011” untuk 458 Italia.

Terakhir, mesin 4.500 cc, V8 yang terdapat di 458 Italia juga terpilih sebagai “Best Performance Engine” dan “Best Engine Above 4 Litres” dalam ajang prestisius, International Engine of the Year Awards 2011.