Kita pasti terkagum-kagum saat melihat mobil super car Ferrari nongkrong di tempat parkir, tapi akan lebih terkejut lagi jika si super car itu di modifikasi menjadi limousin yang identik dengan struktur bodinya yang panjang, tapi masih mampu berlari sangat kencang.

Jika menyebut nama Ferrarii, yang terbayang oleh kita adalah mobilsport, Italia, mesin bertenaga, dan melesat kencang seperti peluru.

Pengunjung toko Harrods di Knightsbridge, Inggris, dibuat terkagum-kagum menjelang Natal lalu. Dua pria datang menggunakan Ferrari super panjang. Saking panjangnya, mobil berkelir merah khas Ferrari ini tidak bisa diparkir di tempat parkir umum sehingga harus dipajang di depan toko.

Ferrari limousine ini dibuat oleh rumah modifikasi asal Inggris. Mobil aslinya adalah Ferrari 360 Modena yang dipotong dua, kemudian disambung dan ditambahi tempat duduk di bagian tengah. Lamandailymail.co.uk menulis untuk membuat mobil panjang ini, rumah modifikasi tersebut menghabiskan biaya 250 ribu poundsterling atau 3,5 miliar.

Meski memiliki panjang 6 meter, mobil ini hanya 150 kilogram lebih berat dibandingkan model aslinya. Selain itu, mobil ini diklaim tetap mampu melesat sekitar 257 kilometer per jam.

Belakangan baru diketahui jika mobil ini adalah hasil kreasi Dan Cawley, pebisnis asal Manchester United yang memiliki perusahaan penyewaan mobil Style Limousine.

“Semua orang ingin memiliki Ferrari, tapi ini adalah kendaraan yang bisa dinikmati bersama tujuh teman-teman yang lain. Kami membangun mobil ini karena kami ingin banyak orang merasakan sensasi berkendara dengan Ferrari,” katanya.

“Satu lagi, mobil ini bisa memuat delapan orang dan pas buat belanja Natal,” tambah